Friday, November 17, 2017

Cara cek Kuota internet Smartfren GSM dan CDMA

Smartfren terus memigrasikan pelanggan dari jaringan CDMA (3G) untuk segera beralih ke 4G LTE.
Smartfren saat ini mengoperasikan jaringan CDMA dalam spektrum frekuensi 850 MHz.
Selanjutnya, operator seluler bersubsidi Sinar Mas Group mengumumkan bahwa mereka berencana untuk segera menutup jaringan CDMA menjadi 850 MHz, mengikuti CDMA pada frekuensi 1900 MHz yang telah ditutup sejak tahun lalu. .

Sedangkan untuk distribusi CDMA, Merda mengatakan bahwa jaringan 3G lama. Smartfren saat ini ditinggalkan sendirian di kota-kota besar di wilayah Jawa, sementara jaringan Smartfren di wilayah lain telah sepenuhnya dialihkan ke 4G LTE.
Jumlah pelanggan CDMA, menurut Merza, saat ini sedikit lebih rendah dari pada semua pelanggan Smartfren, yang telah mencapai angka 12 juta. "(Pelanggan CDMA) Hanya Ratusan Ribuan

Smartfren sebenarnya dijadwalkan mematikan layanan jaringan CDMA pada frekuensi 850 MHz dibanding tahun lalu, namun sudah tertunda karena CDMA tidak.
Jaringan CDMA Smartfren 850 MHz perlu didesain ulang dengan bertukar posisi, dari yang asli di band B pindah ke band A. Band B pada frekuensi ini akan ditempati oleh Telkomsel untuk mengoptimalkan layanan 4G. Smartfren juga harus beralih dari frekuensi 1900 MHz
Hal ini ditentukan oleh keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika saat Tifatul Sembiring masih berada di tempat.
Sebagai gantinya, Smartfren telah mengakuisisi pita alokasi 30 MHz pada frekuensi 2300 MHz yang sekarang digunakan untuk menerapkan layanan 4G LTE operator seluler.

No comments:

Post a Comment